Monday, January 7, 2013

Narrative Text : Pengertian


narrative text sebagai satu dari 13 type teks bhs inggris ( genre ) yang lahir dari kelompok umur narration ( simak types of text ) sepertihalnya recount text, anecdote text, spoof text serta news items text yang mana memiliki fungsi untuk menceritakan kejadian kala lampau serta untuk hiburan. 

adapun tujuan dari komunikatif narrative text layaknya yang diterangkan diatas merupakan untuk menghibur pendengar atau pembaca berkenaan satu kejadian atau cerita kala lampau yang bertalian dengan pengalaman nyata, khayal atau peristiwa-peristiwa pelik yang mengarah ke satu krisis, yang selanjutnya mendapatkan satu penyelesaian. 

tiap-tiap type teks bhs inggris ( genre ) pastilah miliki susunan teksnya sendiri-sendiri. susunan dari narrative text terdiri dari tiga sisi yakni : 

1. orientation 
di sisi orientation atau pengenalan di isi berkenaan pengenalan tokoh didalam cerita dan waktu serta area kejadiannya. 

2. complication 
di sisi complication di isi berkenaan gambaran timbulnya krisis atau permasalahan yang di alami oleh tokoh pada cerita tersebut yang penting dipecahkan. 

3. resolution 
di sisi resolution di isi berkenaan bagaiman tokoh dari cerita tersebut memecahkan permasalahan yang ada di sisi complication. umumnya ada kian lebih satu resolution untuk satu complication. 

pada lebih dari satu referensi berkenaan narrative text, terdapat penambahan generic structure pada narrative text, yakni menambahkan coda sehabis resoultion. lantas susunan narrative text merupakan orientiation, complication, resolution serta coda. 

No comments:

Post a Comment